Bupati PAS Menerima Audensi Bendesa Adat Banjar

  • Admin Bulelengkab
  • 09 Oktober 2019
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menerima audensi dari bendesa Adat Banjar terkait status tanah bekas pasar Banjar di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu, (9/10). Dalam audensi itu membahas beberapa hal penting terkait pemanfaatan lahan bekas Pasar Banjar yang sudah tidak dipergunakan lagi oleh masyarakat untuk berdagang.

Sebagai kepala daerah, Bupati PAS mengatakan dirinya akan selalu mendepankan musyawarah mufakat untuk buleleng yang baik dan damai, dimana agar mereka mengetahui cara sudut pndang yang benar menyangkut pembangunan desa. Selain itu, Bupati PAS akan merembugkan secara internal dengan Kabag Hukum dan BPN masalah kepemilikan tanah ex pasar Banjar.

Sementara itu, pihaknya dalam audensi hanya sebagai mediasi Bendesa Adat dengan harapan seluruh lapisan masyarakat Banjar kedepannya tidak terjadi benturan terkait lahan bekas Pasar Banjar. Pihaknya juga menerangkan bahwa dalam audensi, Bupati Buleleng belum mengambil keputusan, namun ingin langsung melakukan pengkajian ke lapangan, yakni bekas Pasar Banjar. 

Menurutnya, lahan bekas Pasa Banjar itu sebelumnya diperuntukan untuk kegiatan seluruh masyarakat Banjar.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Setda Kabupaten Buleleng I Putu Karuna, SH, Camat Banjar Ketut Darmawan, SmSp. (wir)


Share Post :