Bupati Buleleng Tandatangani MoU dengan Putera Sampoerna Foundation

  • Admin Bulelengkab
  • 06 September 2019
  • Dibaca: 270 Pengunjung

ertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, 6/9 diadakan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan Yayasan Putera Sampoerna Foundation. Penandatangan itu dilakukan langsung oleh bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Pihak Putera Sampoerna Foundation Elan Merdy. Terungkap MoU tersebut terkait dengan peningkatan pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Buleleng.

 Dalam sambutannya, Bupati Buleleng berharap kerjasama ini bisa membangun sebuah edukasi peningkatan mutu model pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Disamping itu, Ida Bagus Gede Werdhi Putra perwakilan dari Putera Sampoerna Foundation menyampaikan dengan Peningkatan kualitas pendidikan ini adalah sebuah program dari Sampoerna Foundation yang memfokuskan pengembangan sekolah model yang disebut dengan Lighthouse School Program. Fokus dari Lighthouse School Program sendiri adalah Pengembangan Guru, sistem manajemen sekolah, siswa dan komunitas sekolah tersendiri.Dengan adanya program ini nantinya akan tercipta sekolah model yang unggul dan juga memberikan dampak positif  kepada sekolah lainnya melalui pengimbasan berkala. 

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si berharap kerjasama di bidang Pendidikan ini bisa terus terlaksana. Apalagi ketika ada sekolah yang nantinya berhasil dijadikan model tentu akan memberikan imbas positif mengenai peningkatan kualtias pendidikan bagi sekolah yang bersangkutan dan untuk sekolah  lain yang ada di Kabupaten Buleleng. Sekolah di Kabupaten Buleleng yang menjadi model yaitu SMP N 8 Singaraja. Dimana SMP N 8 Singaraja memenuhi syarat, sekolah  baru yang belum ada lulusan, dan sekolah yang belum relatif maju.

Turut hadir acara tersebut Asisten III Setda Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Pengembangan  Nyoman Genep, Camat Buleleng. (wir)


Share Post :