Bulfest Resmi Ditutup, Transaksi Capai 2 Miliar

  • Admin Bulelengkab
  • 10 Agustus 2019
  • Dibaca: 290 Pengunjung

Setelah berlangsung lima hari lamanya, gelaran Buleleng Festival (Bulfest) “Shining Buleleng” akhirnya ditutup secara resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu, (10/8).

Penyelenggaraan Bulfest yang ketujuh kali di Tahun 2019 itu dinilai meningkat kualitasnya, tidak saja pada kualitas rangkaian kegiatannya, juga pada peningkatan nilai transaksi. 

Dalam laporan Ketua Panitia Gede Komang mengungkapkan bahwa terhitung hingga sore tadi telah terjadi transaksi hampir mencapai dua miliar. “Tahun lalu capaian transaksi sebesar satu setengah miliar, dan sekarang jika dibulatkan nilai transaksinya dua miliar,” terang Gede Komang.

Lebih lanjut Gede Komang juga menerangkan gelaran Bulfest ketujuh menggunakan dekorasi dengan bahan alami tanpa ada unsur plastik. Hal itu dimaksud sebagai bentuk implementasi Pergub Bali tentang pengurangan penggunaan plastik. 

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh dan bekerja keras sehingga Bulfest terlaksana dengan baik dan lancar. 

Sementara itu, menyikapi laporan Ketua Panitia, Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS  itu berikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya, tidak kalah penting juga partisipasi para sponsor. 

Bupati menyampaikan gelaran Bulfest sampai kali ketujuh itu merupakan rangkaian tabungan sinergitas seluruh lapisan masyarakat yang nantinya akan menghasilkan nilai positif bagi perekonomian Buleleng. Diharapkan juga dengan tuntasnya shortcut nanti, menjadi peluang besar dalam meningkatkan perekonomian melaui berbagai potensi setiap desa di Buleleng.

Selanjutnya, Bupati PAS didampingi Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra, Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka, Ketua DPRD Buleleng dan Ketua Panitia Gede Komang menutup secara resmi Bulfest VII yang ditandai  dengan pemukulan gong. (Agst)


Share Post :