Buleleng Time Expo Pertama di Jakarta Pemkab Buleleng Adakan Rapat Persiapan ke Tiga.

  • Admin Bulelengkab
  • 13 September 2019
  • Dibaca: 203 Pengunjung

Dalam rangka promosi potensi unggulan daerah melalui kegiatan tunggal Kabupaten Buleleng (Buleleng Time Expo 2019) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Nopember 2019 di Summarecon Mall Serpong Tanggerang-Banten. Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Buleleng selaku koordinator kegiatan melaksanakan rapat persiapan untuk ke-3 (tiga) kalinya bersama OPD terkait di Ruang Rapat Bupati Buleleng, Jumat, (13/9).

Rapat dipimpin oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Asisten 2 Bidang Perekonomian Ni Made Rousmini, S.Sos dan Kabag Ekbang Desak Putu Drupadi mengatakan kegiatan Buleleng Time ini adalah mengganti mode-model pameran yang selama ini mendompleng dengan orang lain tidak menghasilkan manfaat, setiap rupiah yang dikeluarkan harus mendapatkan manfaat bagi Buleleng"tegas Bupati dari Banyuatis ini.
Dasar kegiatan ini karena kedepan Buleleng akan menjadi pusat inventasi oleh karena itu kegiatan promosi ini gencar dilakukan, salah satunya Buleleng Time Expo 1.
Keunggulan komparatif daerah dapat kita optimalkan, baik sektor pertanian, sektor pariwisata.
“Tujuannya menarik investor dan buyer dengan cara memberikan informasi secara benar dan valid dalam pameran tersebut”Ungkap Bupati yang akrab disapa PAS ini.

Hal Senada juga dikatakan oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian Setda Buleleng Ni Made Rousmini, S,Sos ditemui usai acara mengatakan kegiatan Buleleng Time Expo 1 yang dilakukan di luar Provinsi Bali tepatnya di Mall Serpong Tanggerang-Banten yang bertujuan memperkuat potensi ekonomi daerah, sarana promosi wisata, inventasi dan perdagangan, menarik investor, mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk lokal, dan wadah silaturahmi bagi masyarakat Buleleng yang berdomisili di kota Tanggerang-Banten.
Alasan diadakannya pameran ini di Kota Tanggerang karena kota ini cukup ramai, selain di Jakarta, sehingga para Investor banyak disana. “Sasarannya adalah selain masyarakat juga pihak pengusaha dan investor luar untuk bisa berinvestasi ke Buleleng khususnya”imbuh Rousmini.

Menurut Kabag Ekbang Setda Buleleng Desak Putu Drupadi ditemui sebelum acara mengatakan Pameran Buleleng Time Expo 1 ini merupakan inovasi pertama kali dalam hal promosi skala Nasional tidak lagi numpang lapak dengan orang lain seperti pameran-pameran sebelumnya.
Potensi unggulan daerah misal produk UMKM dan produk pertanian secara luas ini merupakan bahan promosi selain disektor lainnya dalam Buleleng Time Expo ini.“Tahapan rapat persiapan ini sudah dilakukan audiensi kepada Bupati Buleleng oleh Event Organizer dalam hal penataan dan susunan pameran ini”tambahnya.

Untuk diketahui Buleleng Time Expo 1 ini akan berlangsung 4 hari mulai 14-17 Nopember 2019 di Summarecon Mall Serpong Tanggerang dengan kegiatan pameran produk unggulan daerah, Buleleng highlight tour forum bisnis, tradisional art performances, Buleleng tourism talkshow handicraft and creative product exhibitions dan festival kuliner Bali.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut pimpinan OPD terkait yaitu dari Dinas Pertanian Buleleng, Dinas Perikanan Buleleng, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buleleng, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Buleleng, Dinas Kebudayaan dan Dinas Koperasi dan UMKM, Kabag Humas dan Kabag Pemerintahan Setda Buleleng.(wdi-wira).


Share Post :