BPK RI PERWAKILAN BALI GELAR RAPAT DENGAN BUPATI BULELENG

  • Admin Bulelengkab
  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 146 Pengunjung

Disambut oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST rombongan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Bali berkunjung dengan tujuan exit meeting. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Bupati Buleleng, Rabu, 14/8.
Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS menyambut baik kedatangan Tim BPK RI Bali terkait hasil pemeriksaan pendahuluan tentang pengelolaan dana kesehatan Kabupaten Buleleng, ini akan menjadi dasar perubahan perbaikan.
Usai ditemui setelah rapat Made Gede Pariata selaku ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Bali mengatakan,hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Bali terkait dana pengelolaan kesehatan di Kabupaten Buleleng telah dilakukan selama 20 hari akan digunakan untuk mengidentifikasi jika ada permasalahan yang ditemukan.Permasalahan itu menjadi area kunci untuk pemeriksaan selanjutnya dan akan dibahas di Pusat. Hasil pembahasan terkait permasalahan tersebut akan dijadikan sebagai laporan dan akan dijadikan rekomendasi BPK RI Perwakilan Bali kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk dijadikan perbaikan kedepannya.
Lebih lanjut pihaknya menyampaikan permohonan maaf untuk hasil pemeriksaan saat ini belum bisa menyampaikan, karena akan dibahas dipusat terlebih dahulu.
Hal senada juga disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Buleleng I Putu Yasa, kedatangan BPK RI Perwakilan Bali adalah melakukan evaluasi terkait pengelolan anggaran kesehatan secara menyeluruh, khusus di Bali, Buleleng digunakan sebagai sample.
Turut hadir mendampingi Bupati yaitu Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr. I Gusti Nyoman Mahapramana,Kepala Badan Keuangan Buleleng Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si Kepala Bagian Humas Setda Buleleng Ketut Suwarmawan, S.Stp., MM, Inspektur Inspektorat Buleleng I Putu Yasa,SH,MM dan Sekretaris BKD Ni Made Susi Adnyani,SE.ak
(wdi)


Share Post :