Berikan Dukungan Penuh Untuk Sophia, Wabup Sutjidra Harapkan Raih Mendali Emas

  • Admin Bulelengkab
  • 07 Oktober 2019
  • Dibaca: 196 Pengunjung

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG memberi restu dan menyatakan dukungan penuh terhadap atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kabupaten Buleleng (FORKI) Ni Kadek Renia Sophia Putri dalam mengikuti turnamen karate Internasional yang akan berlangsung di Herstal, Belgia pada tgl 6-13 November 2019. Hal itu diungkapkan Wabup Sutjidra dalam audiensi di Ruang Kerjanya, Senin, (7/10). 

Dalam kesempatan itu juga Wabup Sutjidra berpesan kepada atlet FORKI kelas 5 di SD N 3 Banjar Jawa, Singaraja itu untuk selalu menjaga kondisi baik fisik maupun mental serta rajin berlatih mengingat Sophia mewakili Buleleng sekaligus Indonesia dalam turnamen  bergensgsi. “ Adik Sophia ini agar bisa menjaga kebugarannya, kesehatannya, dan mengantisipasi perubahan cuaca di Eropa, mudah-mudahan berjalan dengan baik dan dapat meraih emas sesuai yang kita harapkan,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forki Kabupaten Buleleng dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG menyampaikan atlet FORKI Kadek Renia Sophia telah meraih medali emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat SD dengan kategori komite perorangan putri kelas -30 Kg dan sekarang dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang Internasional di Herstal, Belgia pada tgl 6 sampai dengan 13 November 2019. 

Berdasarkan hasil yang telah diraih, Ketut Sedana menjelaskan semua itu melalui sebuah proses latihan, pelatihan dan proses yang sudah dijalani, berkat dorongan orang tua, pelatih dan pemerintah dalam hal ini melalui KONI Buleleng dan FORKI yang sangat mendukung program prestasi atlet-atlet yang ada di Kabupaten Buleleng. (wir)


Share Post :