Berdayakan Informasi Positif Dalam KIM, Kominfosandi Laksanakan Pelatihan Internet

  • Admin Bulelengkab
  • 25 November 2019
  • Dibaca: 336 Pengunjung

Guna meningkatkan pemahaman terhadap informasi yang berkembang dijaman digital sekarang ini, Dinas Kominfosandi mengadakan pelatihan kepada perwakilan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).Hal ini terungkap saat Kabid Pengelola Komunikasi Publik Satriya Koesuma mewakili Kadis Kominfosandi membuka secara resmi pelatihan tersebut di ruang Lab Komputer Dinas Kominfosandi, Senin,(25/11).

Dalam pemaparannya, Kabid Satriya mengatakan penting informasi dipahami di dunia maya agar kita tidak mudah terpengaruh berita palsu (hoax) yang marak berkembang sekarang ini.

Disamping itu, Kabid Satriya menekankan kepada peserta agar lebih intens dan serius dalam pelatihan ini."Hendaknya pelatihan internet selama empat hari ini dapat ditularkan kepada anggota serta masyarakat disekitarnya," harap Satriya.

Untuk diketahui pelatihan internet dan sosial media tahun ini ditujukan kepada 5 KIM desa yaitu Desa Sidetape, Les, Umeanyar, Depeha dan Desa Tinga-Tinga, masing-masing desa diwakili 6 orang.

Materi pelatihan yaitu manfaat dan cara kerja internet, cara bijak menggunakan internet dan media sosial serta keamanan data, yang diberikan oleh staf TIK Dewa Putu Deni Hermawan,A.Md.Kom.(wdi)


Share Post :