Empat Manfaat Menulis Tangan untuk Kerja Otak

  • Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng
  • 24 Agustus 2020

Jakarta: Meski zaman sudah memasuki era yang serba digital, ternyata kegiatan konvensional masih memiliki nilai bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah menulis dengan tangan yang dipercaya memiliki banyak manfaat.
 
Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan mengungkapkan, setidaknya ada empat manfaat menulis tangan.Pertama, menulis membuat tangan dan otak bekerja.
 
Saat menulis, otak dipaksa menerima banyak informasi baru, sehingga daya ingat tetap aktif dan bisa mencegah atau mengurangi potensi kepikunan. Tidak hanya itu, ekspresi diri akan lebih mudah tersalurkan dengan menulis, dibandingkan dengan bentuk komunikasi verbal.

"Hal tersebut karena menulis adalah medium yang tepat untuk merangsang perkembangan emosional dan sosial selain kegiatan menggambar dan mewarnai," kata Christian dalam keterangannya, Rabu, 8 Juli 2020.

Menulis dengan tangan juga dapat menjadikan penulisnya lebih kreatif, hal itu karena si penulis 'dipaksa' untuk mencari dan menemukan banyak ide yang dituangkan dalam bahasa tulisan. Menulis juga bisa menjadikan sumber penghasilan loh.
 
"Di antaranya menjadi script writerghost writercreative content,dan banyak lainnya," sebutnya.

Manfaat menulis juga dapat menghasilkan uang sekaligus mencetak prestasi, salah satunya dengan mengikuti berbagai kegiatan seperti kompetisi #MenulisFaberCastell. "Peserta ditantang untuk menulis tangan, namun tidak sekadar menulis. Harus dibuat sangat rapih. Tantangan ini tentunya mempunyai kesulitan tersendiri, akan menarik untuk diikuti," imbuh Christian.
 
Terkait teknis perlombaan Christian menambahkan, nantinya akan ada hadiah total 1 juta di setiap minggunya dan 10 hadiah hiburan. Lomba ini akan berlangsung hingga 11 Juli 2020 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat di sosial media Faber-Castell, Instagram @fabercastell_id dan Facebook @fabercastellinternationalindonesia.

 

Share Post :