Awas Jangan Beli Air Minum Kemasan Sembarangan! Perhatikan Ini Dulu

  • Rumah Sakit Umum Daerah
  • 15 Januari 2020
  • Dibaca: 15 Pengunjung

Air minum yang bersih, sehat dan berkualitas adalah kebutuhan yang tak dapat dielakkan. Banyak orang yang membeli air minum kemasan karena dianggap berkualitas dan juga praktis. Padahal, tak semua air minum kemasan memiliki jaminan kualitas yang baik.

Air minum kemasan yang biasa ditemukan di warung-warung pinggir jalan hingga supermarket merupakan air yang bersumber dari bawah tanah yang di dalamnya mengandung berbagai jenis mineral.

Ada empat jenis mineral yang terkandung dalam air minum kemasan, di antaranya kalsium, magnesium, kalium dan natrium. Mineral-mineral itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, pentingnya memilih air minum kemasan yang punya kandungan mineral yang lengkap dan berkualitas. Sebab, jika air minummu tidak berkualitas akan banyak bahaya yang mengintai tubuhmu seperti gangguan pencernaan, gangguan cairan tubuh, hingga membuat kulit menjadi tidak sehat.

Untuk mengetahui air minum yang berkualitas atau tidak, kenali dengan melihat ciri-ciri berikut ini.

Lihat Warna Air

Kualitas air yang baik dapat dilihat dari warnanya. Jika air keruh, bisa dipastikan air itu memiliki kualitas yang buruk. Air yang keruh berpotensi mengandung patogen dan mikroba yang dapat memicu munculnya sejumlah penyakit. Lantaran itu, pilihlah air minum kemasan yang jernih.

Tidak Berbau

Cara lain menilai air yang berkualitas yakni dari aromanya. Air mineral yang berkualitas tidak memiliki bau. Sebab, jika air berbau tidak sedap, kemungkinan besar air tersebut sudah terkontaminasi berbagai hal.

Cari Tahu Sumbernya

Air mineral kemasan yang baik bersumber dari lingkungan yang tidak tercemar. AQUA bersumber dari 17 sumber air pegunungan terpilih di Indonesia. Secara alami, air akan tersaring oleh lapisan batuan vulkanis, sehingga dapat menghasilkan air pegunungan alami yang penuh dengan kebaikan alam. Tentu saja saat dikonsumsi juga akan memberikan kebaikan bagi tubuh karena mengandung mineral alami.

Selain berasal dari sumber terpilih, kesegaran AQUA tetap terjaga di setiap tetes kemurniannya melewati lebih dari 400 cek kualitas, dibotolkan di sumbernya. AQUA sudah terbukti selama 45 tahun menemani dan memenuhi kebutuhan air minum kemasan berkualitas untuk keluarga Indonesia.

Share Post :